Virus Corona Hantui Dunia, Slipknot Tunda Tur Konser di Asia

Kamis, 05 Maret 2020 - 18:18 WIB
Virus Corona Hantui Dunia, Slipknot Tunda Tur Konser di Asia
Virus Corona Hantui Dunia, Slipknot Tunda Tur Konser di Asia
A A A
JAKARTA - Wabah corona yang menyebar begitu cepat di seluruh dunia, memberikan dampak yang cukup besar di berbagai sektor, termasuk industri dunia hiburan. Menyusul kekhawatiran terhadap virus yang juga dikenal Covid-19 tersebut, sejumlah band atau penyanyi internasional pun menunda hingga membatalkan tur konsernya ke Asia.

Setelah band gothic metal asal Italia, Lacuna Coil memastikan menarik sejumlah turnya di Asia dan Australia, kini giliran band heavy metal Iowa, Amerika Serikat, Slipknot yang mengurungkan penampilannya di Asia. Dengan demikian, mereka pun tidak akan singgah di Indonesia untuk waktu dekat ini, termasuk di Hammersonic 2020 . Festival musik metal terbesar di Asia Tenggara ini pun diputuskan ditunda hingga Januari tahun depan.

"Mengingat masalah kesehatan global, Slipknot telah memutuskan untuk menunda Tur Asia mereka yang akan datang, termasuk Knotfest Jepang. Meskipun keputusan ini tidak mudah, keamanan dan kenyamanan para penggemar band selalu didahulukan," bunyi pernyataan resmi Slipknot yang diunggah di Instastory akun @slipknot, Kamis (5/3).

"Selanjutnya dalam hal ini, band dan artis, kru serta karyawan lokal juga sama-sama terpengaruh, dan dengan demikian, ini adalah satu-satunya keputusan yang bertanggung jawab yang dapat dibuat. Slipknot dan Knotfest akan segera kembali ke Asia, dan pada saat itu setiap orang dapat dipastikan mendapatkan pengalaman terbaik," lanjut Slipknot melalui pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Lacuna Coil sudah memutuskan untuk membatalkan rencana turnya ke Asia dan Australia lantaran meningkatnya kekhawatiran terhadap coronavirus . Sebagaimana Slipknot, Lacuna Coil juga menyampaikan pernyataan dan permohonan maafnya melalui akun Instagramnya, @lacunacoilofficial.

(Baca juga: Imbas Virus Corona, Lacuna Coil Batalkan Tur di Asia Tenggara )

"Mohon perhatian Asia Tenggara!! Kami dengan berat hati memberitahu para penggemar kami di Asia Tenggara bahwa karena keadaan di luar kendali kami, kami harus membatalkan pertunjukan mendatang di Dubai, Bangkok, Melbourne, Sydney, Tokyo, Osaka, Singapura, dan Jakarta," tulis Lacuna Coil di Instagram @lacunacoilofficial, Senin (2/3).

"Wilayah asal kami di Lombardia, Italia, berada di tengah-tengah wabah Coronavirus. Meskipun pembatalan memilukan bagi kami, kesehatan dan keselamatan semua orang harus didahulukan, dan termasuk penggemar kami. Kami yakin keadaan darurat ini akan segera terkendali dan kami bisa kembali menuju Anda. Terima kasih atas pengertian Anda dan tetap aman," sambungnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6295 seconds (0.1#10.140)